10 Kekuatan Venom yang Hanya Diketahui Fans Sejati

Berasal dari ras luar angkasa yang super, Venom mampu mendapatkan kekuatan di luar jangkauan bahkan imajinasi beberapa makhluk paling kuat di bumi. Dan beberapa kekuatannya berhasil membuatnya memegang peran kuda hitam dalam perjalanan Marvel Universe.

Venom memang dikenal memiliki banyak kekuatan, sebagian besar bahkan mirip dengan kekuatan yang dimiliki Spider-Man. Namun di luar itu, Venom juga memiliki kemampuan tersembunyi yang hanya diketahui oleh fans sejati. Apa saja kemampuan tersebut, berikut beberapa kemampuan Venom yang paling impresif yang hanya diketahui fans sejati.

Kemampuan Webbing Unlimited

Kemampuan Webbing Unlimited

Kemampuan ini awalnya adalah milik Spider-Man, namun Venom dapat menggunakan teknik webbing-nya untuk digunakan sendiri. Dalam Marvel Comics, Webslinger terlihat menggunakan berbagai jenis web. Spider-Man yang asli mampu menembakkan web organik dan sekarang di era modern, Peter Parker menggunakan perangkat mekanis untuk membuat web sintetis yang cukup kuat.

Tetapi kelemahannya adalah bahwa selama pertempuran, jumlah web yang bisa dibawa sangat terbatas. Dalam kasus Venom, ia menggunakan tubuhnya sendiri untuk membuat jaring. Ia bisa menembakkan untaian zat alien berupa jaring dengan tekanan tinggi hingga jarak 30 meter. Namun mengingat ia menggunakan substansinya sendiri, Venom dapat membuat host-nya menjadi rentan dan lemah.

Kemampuan untuk Beradaptasi

Kemampuan untuk Beradaptasi

Symbiote membutuhkan inang yang hidup untuk bertahan hidup. Dan inangnya juga selalu berubah tubuh tergantung pada lingkungannya. Contoh sempurna adalah ketika Peter Parker melepas symbiote dan symbiote itu kemudian bergabung dengan Eddie Brock. Venom versi Eddie berhasil mempertahankan beberapa kekuatan turunan dari Peter Parker.

Venom memiliki kemampuan untuk mempertahankan keunikan biologis dan intelektual sang inang. Ini adalah kemampuan khusus Venom yang sangat penting baginya. Secara teoritis, ia dapat bergabung dengan semua jenis pahlawan super dan penjahat super di Marvel Universe dan dapat menyesuaikan kekuatan Venom tanpa masalah.

Kemampuan Reproduksi

Kemampuan Reproduksi

Setiap karakter Marvel dan DC mendapatkan kekuatan & kemampuannya dari kejadian tertentu seperti Spider-Man yang mendapatkan kekuatannya setelah Spider radioaktif menggigitnya sementara Steve Rogers disuntikkan serum prajurit super, dll. Tapi dalam kasus Venom, segalanya berbeda.

Symbiote lahir dengan kemampuan super yang telah ada secara alamiah. Mereka tidak memiliki gender dan dapat mereproduksi symbiote lain secara aseksual. Kemampuan ini bisa jadi kartu truf tersembunyi milik Venom yang dapat mendominasi lawannya. Singkatnya, Venom dapat mengembangkan pasukannya sendiri melalui replikasi diri.

Kebal dari Kekuatan Supernatural

Venom Kebal dari Kekuatan Supernatural

Ketika seorang karakter memiliki kekuatan super, mereka biasanya mampu bertahan dan menyembuhkan diri dari segala jenis cedera dan luka. Ada banyak superhero yang bisa sembuh segera setelah mereka terluka parah seperti Hulk, Wolverine, Deadpool, dll. Lalu, ada manusia super seperti Captain America dan Black Panther yang kebal terhadap semua jenis penyakit yang tidak diketahui.

Tetapi dalam hal ini, kita berbicara tentang hal-hal magis dan kemampuan supernatural seperti Sorcerer Supreme. Faktanya adalah, sangat sedikit karakter di Marvel Universe yang memiliki sistem kekebalan yang sangat baik terhadap kekuatan supernatural dan Venom adalah salah satunya. Kemampuan perlindungan dari segala jenis sihir milik Venom ini muncul berkat sang symbiote.

Kekuatan Masuk ke Dunia Internet

Kemampuan Masuk ke Dunia Internet

Venom memiliki berbagai macam kekuatan super, yang bahkan tidak dapat kita bayangkan. Berkat kemampuannya, dia dapat bertahan dalam segala jenis situasi lingkungan. Sebagai salah satu Alien dari dunia luar, dia bisa memiliki semacam pengetahuan tentang ruang angkasa dan dimensi antarbintang.

Salah satu kemampuan rahasianya yang cukup unik adalah fakta bahwa karakter ini bisa masuk ke dalam jagad maya. Dalam seri komik keluaran tahun 1995 ‘Venom: Carnage Unleashed # 4’, Carnage menjadi ancaman besar bagi semua orang yang terhubung ke internet. Pada saat itu, Carnage memutuskan untuk menyerang mereka dengan mengunggah dirinya ke internet. Namun, Venom berhasil menghentikannya.

Terkadang Venom dapat dilihat lebih dari sekedar penjahat dan lebih mirip seorang anti-hero yang baik yang sebenarnya benar jika Anda telah mengikuti alur ceritanya. Dia menggunakan salah satu kemampuan rahasianya ini untuk mengirim symbiote-nya melalui internet. Kemudian pertempuran Venom vs Carnage pun dimulai secara digital.

Kemampuan Berubah Bentuk

Kemampuan Berubah Bentuk

Symbiote memungkinkan penggunanya memiliki kemampuan mengubah bentuk yang berarti Venom bisa berubah bentuk menjadi apa saja. Tidak hanya itu, ia juga dapat meniru pakaian dan mengubah penampilan dalam skala ukuran sepenuhnya. Selain mengubah tampilan luarnya, dia bahkan bisa berubah menjadi versi dirinya yang lebih menakutkan.

Venom juga dapat mengatur ulang substansi symbiote-nya untuk mengganti pakaian atau aksesoris yang dia butuhkan. Berkat kemampuannya tersebut, Venom bisa berubah bentuk untuk menciptakan berbagai konstruksi dan senjata dari tubuhnya.

Kamuflase

Kamuflase

Meskipun kemampuan ini hampir mirip dengan kemampuan mengubah bentuk, tetapi kamuflase memungkinkannya untuk tidak terlihat dengan membaur dengan lingkungannya. Kemampuan ini adalah salah satu kemampuan rahasia Symbiotes yang cukup jarang terekspos. Kemampuan ini sangat bermanfaat dalam situasi ketika Venom terus menerus terperangkap oleh Spider Sense.

Venom dapat mengelabui pahlawan super manapun dengan serangan diam-diam dari segala arah. Selain itu, dia juga bisa berubah menjadi tidak terlihat dengan mengaktifkan mode kamuflase ini sesuka hati yang membantunya untuk melarikan diri secara lebih mudah. Efek kejutan milik Venom adalah salah satu dari sedikit taktik yang dapat mengubah potensi hasil pertempuran. Dengan kemampuan ini, Venom akan selalu berada di atas angin dan memiliki faktor kejutan dengan kemampuan kamuflasenya.

Taring Beracun

Kekuatan Taring Beracun Venom

Venom memiliki fitur unik yang membedakannya dari kebanyakan karakter penjahat di komik Marvel. Berkat Eddie, Venom memilih tampil beda dengan pendekatan gila, lidah dan gigi yang seram yang tentunya kontras dengan Spider-Man. Kemudian terungkap bahwa taringnya yang tampak mematikan tidak hanya untuk menakut-nakuti tetapi juga dapat memberikan gigitan yang kuat.

Taringnya juga membawa racun mematikan. Kelenjar Venom secara konstan mengisi kembali persediaan racunnya ketika dia perlu menggigit seseorang atau sesuatu. Dan jika ini tidak cukup, giginya juga bahkan dapat merobek beberapa bahan terkuat di bumi.

Genetik Memori

Genetik Memori

Kemampuan ini adalah salah satu kemampuan yang paling berguna jika kamu ingin mengingat dan menggunakan kekuatan dan kemampuan host yang sebelumnya. Kemampuan ini menjadi semakin kuat ketika host Venom sebelumnya memiliki kemampuan manusia super.

Dan berkat bergabung dengan Spider-Man, Venom dapat mempertahankan dan menggunakan potensi penuh dari Peter Parker bahkan saat dia mengubah tubuh inangnya. Dia berhasil mengembangkan kekuatan yang mirip dengan Spider-Man dan bahkan kebal terhadap Spider-Sense-nya.

Symbiote memiliki kemampuan untuk mempertahankan memori genetik dari setiap inang manusia super-nya hanya dengan menyentuh mereka. Venom kemudian akan memberikan semua kemampuan sebelumnya ke tubuh Host berikutnya. Dengan demikian Eddie akan dapat mengetahui identitas rahasia Spidey ketika symbiote terikat dengannya.

Kekuatan Bernafas di Bawah Air

Kekuatan venom Bernafas di Bawah Air

Kekuatan rahasia terakhir milik Venom yang tidak kalah pentingnya adalah kemampuannya untuk bernapas di bawah air. Venom pertama kali menyadari kekuatan supernya ini ketika Spider-Man memutuskan untuk menipu Venom dengan melompat ke air. Namun, Peter tidak mempertimbangkan dua elemen yang sangat penting dari Symbiote.

Pertama, ia dapat menyesuaikan diri pada situasi berbahaya apa pun untuk bertahan hidup dan kemampuan ini termasuk bertahan di semua jenis area berbahaya untuk jangka waktu yang lama. Kedua, karena kebutuhannya untuk bertahan hidup, Symbiote ingin agar inangnya tetap hidup dengan cara apa pun. Venom melompat ke air tepat setelah Spider-Man melakukannya, tetapi Symbiote kemudian menyaring udara untuk Eddie. Ini adalah pertama kalinya Venom mengetahui bahwa dia memiliki kemampuan untuk bernapas di bawah air.

Nantikan terus informasi fakta terupdate seputar game, gadget, dunia digital, dan anime hanya di Play88.news. Supaya kamu tidak ketinggalan berita, kamu bisa follow akun Instagram dan Facebook Play88.news. Kamu juga bisa bergabung bersama kami di dalam Channel Discord Play88.news. !